Senin, 23 Februari 2009

Mengembalikan File System Win XP yang Hilang

System File Checker [SFC] merupakan salah satu tools windows Xp yang sangat membantu apabila file sistem windows XP kita hilang atau rusak. Hilangnya file sistem windows bisa dikarenakan banyak hal diantaranya dikarenakan windows error, seringnya install dan uninstall program, terhapus oleh virus, terhapus tanpa sengaja, terhapus oleh utillity cleaner dan masih banyak lagi yang lainnya. untuk mengembalikan file system windows yang hilang berikut ini caranya.

- Masukan CD instalasi Windows XP
- Jalankan SFC lewat Start, Run dan ketik SFC /scannow.
- Selain parameter /scannow, Anda juga bisa memakai parameter
/scanonce untuk melakukan scanning setelah restart berikutnya
/scanboot untuk melakukan scanning setiap kali restart

SFC adalah fitur built-in lain dari Windows yang bisa dipakai untuk memeriksa file system XP mana saja, yang sudah tidak dalam keadaan original. Sedangkan pada windows 98 caranya sama hanya yang dimasukkan cd win 98, sedangkan parameternya cukup ketik “SFC” saja.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

file system win Vista terinfeksi virus dari VB dan di delete oleh antivirus avast. Sam ndak cara mengembalikannya? Info tambahan, Sebelumnya Install Win Vista memakai USB. Terimakasih.
http://referensiregistrasi.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

file system win Vista saya terinfeksi virus dari VB dan di delete oleh antivirus avast. Sama ndak cara mengembalikan file tersebut dengan win XP? Info tambahan, Sebelumnya Install Win Vista memakai USB. Terimakasih.
http://referensiregistrasi.blogspot.com/