Senin, 02 Februari 2009

Hard Drive partisi pada Windows Vista menggunakan utilitas Disk Manajemen

Untuk partisi hard drive pada windows vista Anda harus masuk ke sebuah Administrator Account. Anda hanya dapat menggunakan utilitas ini jika harddisk adalah NTFS atau format unformatted UNI Acap. Kami menyarankan Anda harus menggunakan ini dalam sebuah HARDISK tanpa sektor buruk dan tentu saja jika ada cukup ruang karena beberapa file yang digunakan oleh OS seperti halaman bayangan menyalin file atau penyimpanan daerah tidak dapat direlokasi. Berikut adalah instruksi.

Ke Control Panel \ dan Pemeliharaan Sistem \ Administrative Tools. Komputer Manajemen kemudian pilih Disk Manajemen. Pilih Drive, contoh Drive C.

Klik kanan dan pilih Kecilkan Volume. Windows vista akan menghitung pertama dan memberikan ruang maksimum yang dapat terbebas. Anda dapat secara manual memasukkan jumlah ruang dengan mengubah "Masukkan jumlah ruang untuk bersembunyi di MB" nilai. Jadi harus 20000Mb, jika Anda ingin memiliki 20Gbytes bersembunyi dari ruang (hampir, tetapi tidak tepat).

Windows vista Kecilkan volume

Dalam contoh ini hanya 519Mbytes harus Kecilkan. Klik "Kecilkan" tombol untuk menggunakan maksimum yang diperbolehkan jumlah ruang.

Windows vista unallocated ruang

Setelah itu Anda akan melihat "unallocated ruang". Klik-kanan> Pilih 'New Simple Volume'. Baru sederhana volume Wizard akan dibuka dan klik 'Lanjut' untuk melanjutkan. Pilih pilihan default, hanya dengan mengklik 'BERIKUTNYA' tombol pada jendela lain seperti ketika menempatkan surat kendaraan dan format volume.

Sekarang, Anda telah berhasil membuat HARDISK partisi.

Tidak ada komentar: